APEL KESADARAN KORPRI TINGKAT KECAMATAN PURWOJATI TANGGAL 17 JULI 2024

Pada hari ini, tanggal 17 Juli 2024, bertempat di kantor Kecamatan Purwojati, telah dilaksanakan apel kesadaran Korpri dengan Pembina apel Plt. Camat Purwojati Bapak Ardhana, S.STP. Apel juga dihadiri Forkopimca Purwojati, Kepala Dinas/Instansi di wilayah Kecamatan Purwojati, Kepala Desa se-Kecamatan Purwojati.

 

Plt. Camat Purwojati Bapak Ardhana, S.STP membacakan sambutan Pj. Bupati Banyumas selaku penasehat dewan pengurus Korpri, dalam sambutannya beliau menyampaikan bulan ini sudah memasuki semester II tahun anggaran 2024. selain mengebut program proritas seperti perbaikan infrastruktur; memajukan pariwisata lokal; pengendalian inflasi; mengentaskan kemiskinan ekstrem, menurunkan angka kematian ibu dan bayi; menekan kasus stunting; juga hiv/aids serta narkoba, ada hal yang harus menjadi perhatian kita bersama yakni terkait realisasi penggunaan anggaran, baik secara fisik maupun keuangan yang ternyata belum sesuai dengan perencanaan

untuk semester I rencana fisik kita berada di angka 51,83%, sedangkan realisasinya berada di 45,36%. kemudian rencana keuangan kita berada di 49,56%, sedangkan realisasinya masih berada di angka 44,26%.

[FOTO]

kalau kita lihat belakangan ini, akhir pekan kita selalu disemarakkan dengan event-event lokal yang sekaligus menjadi wadah untuk melestarikan seni budaya dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku umkm setempat. kemudian program-program yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berjalan. serta aduan-aduan yang masuk terutama soal infrastruktur dan permasalahan - permasalahan lain yang dihadapi masyarakat mulai kita urai berdasarkan prioritas penyelesaiannya.

Alhamdulillah atas dedikasi yang telah diberikan oleh bapak/ibu di jajaran pemerintah kabupaten banyumas, hari ini kita bisa melihat satu persatu cita-cita kita tercapai. ini adalah bentuk nyata dari usaha dan komitmen kita bersama. semoga hal baik ini bisa terus kita jaga dan bahkan tingkatkan lagi dari masa ke masa.

[FOTO]

Dengan dilaksanakannya acara apel kesadaran Korpri ini, diharapkan semangat dan komitmen semakin kuat dan terjaga dengan baik di tingkat kecamatan Purwojati.

Related Posts

Komentar