SARASEHAN BERSAMA PJ.BUPATI BANYUMAS DI DESA KALITAPEN KECAMATAN PURWOJATI

SARASEHAN BERSAMA PJ.BUPATI BANYUMAS DI DESA KALITAPEN KECAMATAN PURWOJATI

PURWOJATI – Rabu, 11 Oktober 2023, Bapak Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si selaku PJ Bupati Banyumas melakukan kunjungan ke Dusun Wanarata Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati, Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi serta melakukan sarasehan dengan warga sekitar, sarasehan dilaksanakan di Halaman SD Negeri 2 Kalitapen.

Dalam kegiatan sarasehan ini Bapak Hanung mendengarkan curhatan dari warga sekitar terkait masalah yang dihadapi antara lain jalan menuju ke Dusun Wanarata yang sangat sulit dilewati, susahnya mendapatkan air bersih, susahnya mencari informasi lowongan pekerjaan, banyaknya sampah di saluran air dan sebagainya.

Salah satu warga menyampaikan bahwa susahnya jalan menuju ke Dusun Wanarata menyebabkan banyak anak yang putus sekolah karena kondisi ekonomi dan lokasi sekolah yang sangat jauh sehingga tidak bisa jika dengan berjalan kaki, warga meminta bantuan untuk di berikan bantuan minibus antar jemput siswa sekolah.

Terkait dengan usulan yang sudah disampaikan oleh warga sekitar, PJ Bupati berkoordinasi dengan kepala dinas mencarikan solusi terbaik agar permasalahan di Dusun Wanarata dapat teratasi dengan tepat.

Selain melakukan sarasehan, Bapak Hanung juga memberikan Bantuan secara simbolis berupa paket sembako, penampung air (toren) dari BPBD Kabupaten Banyumas dan bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Banyumas kepada Bapak Sobirin yang sekaligus menjadi tempat menginap bapak Hanung. 

 

Related Posts

Komentar