Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Survey Lokasi Pembangunan Embung Kaliurip Kecamatan Purwojati

Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Survey Lokasi Pembangunan Embung Kaliurip Kecamatan Purwojati

PURWOJATI-Jum'at, 29 Desember 2023 Ketua DPRD Kabupaten Banyumas bapak dr. Budi Setiawan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas bapak Subagyo, S.Pd., M.Si, serta Kepala Dinas PU Kabupaten Banyumas didampingi Plt. Camat Purwojati, Jajaran Dinas PU, Kepala Desa Kaliurip, Kepala Desa Jambu melakukan Survey Lokasi Pembangunan Embung di Kaliurip .

Rencananya pembangunan Embung dilahan seluas 5,5 hektar  akan dilakukan pada tahun 2024 dan mudah-mudahan dapat terealisasi, mengingat manfaatnya nanti akan sangant dirasakan oleh masyarakat dikecamatan Purwojati. Kedalaman muka air embung direncanakan mencapai 14,7 meter dengan luas  genangan 3,2 hektar untuk pengairan sawah seluas 100 ha lahan sawah di Kecamatan Purwojati dan sekitarnya. Pembangunan embung dengan desain tidak hanya untuk air baku, tetapi juga untuk lokasi wisata dalam rangka peningkatan perekonomian, dengan pagu anggaran kurang lebih 38,8 m.

Mudah-mudahan pembangunannya segara dilaksanakan di tahun 2024 yang akan datang, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaat dari keberadaan embung tersebut.

Survei Lokasi Embung

 

Survei Lokasi Embung

 

 

Survei Lokasi Embung

 

 

 

Related Posts

Komentar