Embung Desa Kaliurip Siap Dibangun di 2024

Embung Desa Kaliurip Siap Dibangun di 2024

PURWOJATI-Jum'at, 29 Desember 2023 telah dilaksanakan penyelesaian pengadaan tanah untuk pembangunan Embung di Desa Kaliurip Kecamatan Purwojati, pembayaran kepada pemilik 87 bidang tanah untuk Embung Kaliurip telah di tuntaskan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas, pembayaran terakhir dilakukan kepada pemilik 5 bidang tanah yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyumas bapak dr. Budi Setiawan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas bapak Subagyo, S.Pd., M.Si, serta Kepala Dinas PU Kabupaten Banyumas bapak Kresnawan Wahyu Kristoyo, S.T, M.Si, dan disaksikan oleh Plt. Camat Purwojati, Pimpinan Bank Jateng Cabang Wangon, Jajaran Dinas PU, Kepala Desa Kaliurip, Kepala Desa Jambu.

Rencananya pembangunan Embung dengan luas tanah 5,5 hektar  dan genangan 3,2 hektar untuk pengairan sawah seluas 100 ha lahan sawah di Kecamatan Purwojati dan sekitarnya. Pembangunan embung dengan desain tidak hanya untuk air baku, tetapi juga untuk lokasi wisata dalam rangka peningkatan perekonomian, dengan pagu anggaran kurang lebih 38,8 m.

Sambutan warga masyarakat sangat baik dan senang mengingat manfaat yang akan diperoleh dari adanya embung di kaliurip tersebut banyak memberikan dampak positif bagi sebagian besar warga masyarakat di Kecamatan purwojati.

 

 

Embung

 

Embung

 

Embung

 

Embung

 

Embung 1

Related Posts

Komentar