Pembinaan Wilayah (BINWIL) TP PKK  Kabupaten Banyumas Tahun 2023 di Desa Karangtalun Lor dan Kaliurip Kecamatan Purwojati

Pembinaan Wilayah (BINWIL) TP PKK Kabupaten Banyumas Tahun 2023 di Desa Karangtalun Lor dan Kaliurip Kecamatan Purwojati

PURWOJATI - Sesuai dengan Program Kerja TP PKK Kabupaten Banyumas tahun 2023, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banyumas telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Wilayah (BINWIL) pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 diwilayah Binaan Kecamatan Purwojati yaitu TP PKK Desa Karangtalun Lor dan Kaliurip. Acara Binnwil tersebut dihadiri oleh pengurus TP PKK Kabupaten Banyumas yaitu Ibu Lyna Wati Budhi Setiawan beserta Tim BINWIL, Forkopimcam Purwojati, Pengurus TP PKK Kecamatan Purwojati, Pengurus TP PKK Desa Karangtalun Lor dan Kaliurip serta para Kader Posyandu, Remaja, Dasa Wisma, Kelompok UP2K perwakilan dari masing-masing desa. 

Pembinaan wilayah tidak lain adalah bertujuan untuk peningkatan kapasitas Pengurus dan pembenahan Administrasi PKK secara baik. agar dapat tercipta tertib administrasi sehingga semua kegiatan TP PKK baik Kecamatan maupun Desa tercatat dan terdokumentasikan dengan baik. Pengurus PKK Kabupaten Banyumas memberikan apresiasi kepada TP PKK Desa Karangtalun Lor dan Kaliurip yang sudah menyajikan dokumen-dokumen yang sesuai dengan juknis, meskipun dengan keterbatasan Dana tetapi mampu beraktualisasi dan menggerakkan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Selain itu diharapkan kepada Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa agar selalu menularkan ilmu dan informasi yang telah diperoleh dari setiap kegiatan yang sudah diikuti di Tingkat TP PKK Kabupaten, kepada jajarannya agar semua memahami dan mengetahui terkait dengan ilmu dan informasi yang sudah diperoleh tersebut.

Dalam penyampain kesan dan pesan dari pengurus PKK Kabupaten bahwa secara umum administrasi cukup baik dan agar dipertahankan dan apabila ada kekurangan agar segera diperbaiki, setiap kegiatan agar selalu tercatat dalam buku kegiatan.

 

Related Posts

Komentar