UPACARA DALAM RANGKA HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2023 DI KECAMATAN PURWOJATI

UPACARA DALAM RANGKA HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2023 DI KECAMATAN PURWOJATI

PURWOJATI – Minggu, 22 Oktober 2023 telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” dengan Pembina upacara Plt. Camat Purwojati Bapak Ardhana, S.STP.

Plt. Camat Purwojati membacakan sambutan dari PJ. Bupati Banyumas, dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa para santri agar selalu ingat untuk berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

Tantangan yang dihadapi oleh para santri kini berbeda dengan masa lalu, Informasi yang begitu cepat, digitalisasi segala lini kehidupan, dan perubahan nilai-nilai sosial menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, para santri diharap dapat mengambil peran dalam menavigasi bangsa melalui tantangan-tantangan tersebut, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh para ulama.

Kepada para ulama, kyai, ustadz dan pengasuh pondok pesantren disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Pengorbanan, dedikasi dan ketekunan dalam mendidik generasi muda adalah investasi terbesar bagi bangsa ini. Dengan jumlah puluhan ribu santri dari ratusan pondok pesantren di Kabupaten Banyumas, merupakan aset yang sangat berarti bagi pembangunan daerah. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Banyumas selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan pondok pesantren dan kemajuan para santri. Kita semua diharap untuk senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan pondok pesantren di sekitar kita agar menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para santri untuk belajar, beribadah dan berkontribusi bagi Masyarakat.  

Mari kita Bersatu dalam semangat jihad santri untuk menjayakan negeri ini.  

Related Posts

Komentar