KIRAB HARI JADI KABUPATEN BANYUMAS KE-452

KIRAB HARI JADI KABUPATEN BANYUMAS KE-452

Kecamatan Purwojati mengikuti kirab Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-452 Pada hari Minggu 19 Februari 2023 yang dimulai dari Pendopo Wakil Bupati dan berakhir di Alun-alun Purwokerto. Pada prosesi kirab pusaka tahun ini, Bupati Banyumas ke-31, Ir.Achmad Husein pawai bersama anggota forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD, kepala dinas instansi, camat, kepala desa/kelurahan, dan warga masyarakat.

Kirab Pusaka dimulai dari halaman Pendapo Rumah Wakil Bupati menyusuri jalan Jenderal Sudirman menuju Pendapo Si Panji. Ada Empat pusaka berupa tombak Kiai Genjring, keris Kyai Gajah Endro, Keris Kiai Nalapraja, dan Keris Kyai Sempana Bener, yang dipertontonkan dalam prosesi kirab pusaka.

Sepanjang rute kirab di hiasi oleh penjor / janur kuning dibuat oleh masing-masing organisasi perangkat daerah yang juga merupakan acara pendukung pada Hari Jadi Kabupaten Banyumas. Kecamatan purwojati mengikutsertakan peserta dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, UPK, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Pendamping Desa.

 Vidio Kirab Hari Jadi Kabupaten Banyumas dapat ditonton di link Youtube Kecamatan Purwojati : Link Vidio

SELAMAT HARI JADI KABUPATEN BANYUMAS KE-452

"BANYUMAS TATAG, TETEG, TUTUG"

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar