Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita di Kecamatan Purwojati dalam Rangka Penurunan Kasus Stunting

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita di Kecamatan Purwojati dalam Rangka Penurunan Kasus Stunting

PURWOJATI- Jum'at, 30 September 2022 Kecamatan Purwojati melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita dalam rangka penurunan kasus stunting di 10 Desa yang ada di Kecamatan Purwojati. Kegiatan pemberian PMT dipusatkan di Desa Kalitapen dan diikuti oleh 9 Desa yang lain di Kecamatan Purwojati. Berdasarkan hasil Operasi Timbang Serentak “Cegah Stunting Itu Penting” yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 13 September 2022 diperoleh angka balita diduga stunting sebanyak 212 anak.

Kegiatan PMT tersebut terlaksana berkat kerjasama dari berbagai pihak/staekholter di Kecamatan Purwojati, yang sudah ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan PMT berupa Susu, Telor dan Marie Susu dengan nilai per pack Rp. 30.000,-. Hadir pada acara pemberian PMT di Pendopo Desa Kalitapen diantaranya Forkompimca, Pendamping dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Banyumas, Pendamping dari RSU Wiradadi Husada Purwokerto, Sekcam Purwojati,  Pengurus PKK Kecamatan, Kepala Desa, Kepala Cabang BPR/BKK Purwojati, Ketua BKAD PNPM Purwojati,  Kepala Puskesmas, Bidan Desa, PKK Desa Kalitapen dan para penerima PMT sebanyak 37 anak dari Desa Kalitapen.

Kegiatan PMT tersebut salah satu bentuk kegiatan dari Tim Percepatan Penanganan Stunting dan GANTANG SATU HATI yang merupakan Inovasi dari Kecamatan Purwojati, yaitu pemberian makanan kepada warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Purwojati yang diagendakan 2 bulan sekali, dengan sumber dana dari Karyawan/Karyawati di Lingkungan Kecamatan Purwojati.

Adapun dokumentasi dari kegiatan PMT adalah sebagai berikut :

 PMT 2

 PMT 1

PMT 5

PMT 4

PMT 3

 

PMT 11

PMT 8

PMT 9

PMT 10

PMT 6

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar