Pemilihan Kepala Desa Kalitapen Hajat Besar Masyarakat Kalitapen

Pemilihan Kepala Desa Kalitapen Hajat Besar Masyarakat Kalitapen

PURWOJATI – Rabu 15 Desember 2021 akan menjadi hari yang bersejarah bagi Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati, karena pada hari itu dilaksanakan pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di Desa Kalitapen, yang akan memimpin Desa Kalitapen pada periode 2021-2027. Persiapan Pilkades yang sudah dilakukan sejak pembentukan kepanitiaan oleh Badan Permusyawaratan Desa pada bulan Oktober yang lalu keberhasilannya akan di tentukan pada saat pemungutan suara esok hari.

Salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkades ditentukan oleh tingkat partisipasi pemilih di TPS, untuk itu Forkompincam, Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa menghimbau agar warga masyarakat desa Kalitapen yang sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetatp (DPT) agar hadir di TPS lapangan Krida Budaya Kalitapen sebelum pukul 12.00 WIB.

Rapat Pemungutan suara di TPS akan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kalitapen pada pukul 07.00 WIB  dan ditutup pada pukul 12.00 WIB. Adapun jumlah pemilih yang terdaftar pada DPT sejumlah 4.550 orang pemilih dengan Quorum jumlah partisipasi pemilih yang hadir sebanyak 50 % + 1 atau 2.275 + 1 orang pemilih.

 1

 

Sehubungan dengan pelaksanaan PILKADES pada masa pandemic COVID-19, diminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun/handsanitazer.

Persiapan TPS sampai dengan saat ini sudah selesai, Panita Pilkades siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

3

Dokumentasi Pemantauan Persiapan di TPS Desa Kalitapen

Related Posts

Komentar