UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

PURWOJATI – Kamis, 17 Agustus 2023, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Desa Purwojati Kecamatan Purwojati telah berlangsung dengan khidmat, meriah dan lancar.

Camat Purwojati Bapak Dian Budiarto, S.STP.,M.A.P Selaku Inspektur Upacara, Bripka Sudarno sebagai Komandan Upacara dan Aiptu Kuswanto, S.H sebagai Perwira Upacara.

HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Bupati Banyumas yang menyampaikan bahwa 17 Agustus adalah sebuah peringatan perjuangan. Sebuah momen untuk mengingatkan kita bahwa negara ini dibangun dengan penuh pengorbanan. Kata “MERDEKA” yang kita pekikkan hari ini, pasti berbeda rasa dengan yang dipekikkan para perjuangan kita di masa itu.

Berbicara tentang tema kemerdekaan yang diusung tahun ini, erat kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia maju. Kita berhasil bangkit dari badai pandemi Covid-19. Berdasarkan dari beberapa aspek seperti turunnya tingkat kemiskinan, meningkatnya investasi dan juga nilai ekspor di beberapa komoditas unggulan diantaranya kayu olahan, minyak atsiri dan gula kelapa.

Sebagai momentum peringatan perjuangan, segala pencapaian yang tadi bukan hanya sekedar untuk diberikan apresiasi semata, kita harus mampu berpikir lebih jauh dari itu dengan menjadikannya sebagai penguat optimisme dalam meneruskan Pembangunan.

Keberlanjutan pembangunan merupakan hal utama yang harus kita kedepankan, sedangkan sinergitas, kekompakan, kolaborasi, komitmen dan gerak langkah bersama segenap pemangku kepentingan adalah modal dasar untuk mewujudkan itu semua. Mari hal yang sudah baik yang ada saat ini untuk kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan lagi di kemudian hari, demi maju dan sejahteranya masyarakat Kabupaten Banyumas. 

 

Related Posts

Komentar